Thursday, December 18, 2008

Keikhlasan..

Memang bener kata orang Jawa, Ikhlas iku larang regane (red : Ikhlas itu mahal harganya)...yang menjadi mahal adalah bukan dari nilai atao value dr pengorbanan kita.... tetapi yg bikin mahal adalah "cara kita
mengiklhalskan apa yang telah kita lakukan...

Beberapa hari yang lalu sepulang dari sholat Isya di Masjid Komplek perumahan Bidadari - perumahan sebelah - , ketika mau masuk gerbang perumahan saya lihat ada seroang lelaki dengan sepeda motornya yg mogok. Sebenarnya sy sudah melihatnya ketika mau berangkat ke masjid, tapi pikirku mending kemasjid dulu br pulangnya kalo masih mogok aku coba bantuin...



Benar juga aku masih mendapati lelaki itu dengan motor tigernya yg mogok, aku berhenti coba membantunya (bukan karena aku juga penunggang Tiger kalo aku berhenti... kebetula aku juga ga ikut club ini di batam)....



Setelah agak berbasa basi dikit aku coba membantunya... ternyata orang tersebut seorang Electrical Engineer yg hendak masuk kerja shift malam di komplek Batam Center...

Aku yakin problem utamanya di busi karena udah ga ada keluar api sama sekali... aku ingat kalo sehari sebelumnya aku barusan beli Busi baru sekdar untuk spare.. cuma sayangnya busi baru tsbt aku tinggal di laci meja kerjaku di Office. "mas biar aku ambilin busi kuaja, coba tunggu dulu..." kataku... Kemudian aku pulang kerumah sebntra sekedar ganti sarung dng celana jean ku...

Kupacu motorku ke kantor yg berjarak sekitar 10 menit dari rumah... langsung kuambil and balik ke tempat orang tadi. "mas ini busi nya..." sambil aku juga ngasih kunci pembuka busi karena kebetulan dia juga lg ga bawa...

kemudian aku bilang " mas aku tinggal ya, nanti kalo sudah selesai tolong antar kerumahku..." kataku sambil menujuk rumah warna hijau yg kebetulan kelihatan dari jalan..... Segera aku tinggalkan dia, karena selain aku sangat lapar kebetulan kawanku - Agus Black- udah menungguku dirumah...



Jam 9 mlam kulihat penunjuk jam di HP ku... tpi orang itu juga belum balik....

dan sampai sekarang memang masih "belum" dibalikin....

...hmm inilah letak mahalnya.... bukan di harga busi atao kunci businya... tapi di mind set kita..., "ah aku sudah susah2 nolong eh malah kena sial...."



Ini adalah sekelumit hal kecil disekitar kita, bagaimana dengan anda?

Ya Allah... jadikanlah kami sebagai kaum oarng orang yang Ikhlas....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

The iRreVersible : Don't let your voice echoes only in your backyard. "In matters of style, swim with the current; in matters of principles, stand like a rock."